Rabu, 06 Juni 2012


0
PERAWATAN RAMBUT

Perlu sobat ketahui, rambut bukan hanya sebagai hiasan yang menambah kecantikan tapi rambut mempunyai fungsi lain seperti melindungi kepala dari teriknya sinar matahari. Supaya rambut tetap indah, ada hal yang tak boleh terlewatkan yakni perawatan rambut. Nah, berikut ada beberapa tips perawatan rambut yang bisa dicoba.

-         Rajin keramas 2 kali sehari, atau paling tidak sekali setiap hari untuk menjaga agar rambut tidak kumal.
-         Syukur- syukur kalau creambat. Creambath yang normal yaitu satu bulan sekali. Kita bisa melakukan creambath treatmen dirumah . caranya pijat perlahan seluruh bagian kulit kepala, diamkan selama 30 menit. Lumuri kepala dengan air perasan seledri setiap keramas. Air perasan seledri ini bermanfaat menyuburkan rambut.
-         Tampil dengan rambut warna- warni boleh juga. Asal jangan over berganti warna karena akan berakibat buruk bagi rambut.

Ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk merawat rambut:
·        Shampoo
Dalam memilih shampoo harus disesuaikan dengan jenis rambut. Formula shampoo untuk masing- masing jenis rambut berbeda.

·        Conditioner
Conditioner berfungsi memberikan nutrisi pada rambut. Oleskan conditioner pada batang rambut setelah dicucu dengan shampoo, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air biasa.
·        Hairspray
Bahan ini berbentuk cair dan biasanya disemprotkan pada rambut dengan jarak kurang lebih 30 cm. Hairspray berfungsi untuk mempertahankan tatanan rambut


·        Pewarna rambut
Pewaerna rambut biasanya digunakan untuk mempercantik penampilan. Ada dua macam pewarna rambut yaitu yang permanen dan tidak permanen. Bahan ini bisa berupa gel, busa, atau cairan.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.